Detalhes

  • Última vez online: 4 dias atrás
  • Gênero: Masculino
  • Localização: Indonesia
  • Contribution Points: 0 LV0
  • Papéis:
  • Data de Admissão: Agosto 23, 2017

Amigos

2gether thai drama review
Completados
2gether
0 pessoas acharam esta resenha útil
by sporeday
Jan 21, 2024
13 of 13 episódios vistos
Completados
No geral 7.5
História 8.0
Atuação/Elenco 6.5
Musical 9.0
Voltar a ver 7.0

Salah Satu ????????? Per-BL-an

Ini, nih, BL yang cukup dielu-elukan pada masanya. Ceritanya yang gampang banget dimengerti, musik yang juga 𝘤𝘢𝘵𝘤𝘩𝘺, dan sinematografi yang mumpuni membuat series BL ini terkenal. Bahkan menurutku, orang-orang yang enggak demen BL, ikut menyumbang jumlah tontonan di kanalnya ji-em-em.

JALAN CERITA:
Simpel aja, Tine (diperankan oleh Win)—sosok pemuda yang dikenal hobi merayu para gadis—enggak mau dikejar-kejar Green (diperankan oleh Gun), cowok yang jatuh cinta sama Tine. Jadi, Tine memutuskan untuk mendekati Sarawat (diperankan oleh Bright), orang yang paling keren, ganteng, terkenal seantero kampus dengan harapan biar Green menyerah. Itu aja, sih, intinya menurutku. Cuma ada hal yang tak diduga-duga belakangan.
Tindakan ji-em-em untuk balik lagi ke ranah perkampusan tepat kali ini. Bosen aja lihat BL isinya anak sekolah celana pendek warna biru terus di mana-mana.

AKTING:
Win sebagai aktor pendatang, aktingnya lumayan. Meskipun di sini kurang ekspresif dan rasanya kurang lepas, dia masih oke lah. Di sisi lain, Bright aktingnya kaku. Gestur sama raut wajahnya kurang kelihatan. Entah si Sarawat itu wataknya harus kayak gitu atau emang Bright yang kurang bisa membawakan. Jujur aja, kelihatannya dia kurang suka membawakan drama BL.
Sebati (𝘤𝘩𝘦𝘮𝘪𝘴𝘵𝘳𝘺) mereka juga kurang berasa. Romansanya enggak greget, di hati kayak kurang nendang. Dari awal sampai akhir datar-datar aja, meningkatnya cuma sedikit.
Bumbunya yang sedap itu datangnya malah dari gengnya Tine dan gengnya Sarawat. Mereka kocak, mereka kompak, dan sampai akhir bisa "menggendong" series ini. Pasangan kedua dari series ini juga yang malah buat penasaran seperti apa jalan cinta mereka berkembang.

MUSIK:
Juara satu dari series ini adalah musiknya. Pembuka dan penutup oke banget. Aku jadi suka beberapa lagunya Scrubb. Oh, iya. Scrubb penting banget di series ini menurutku. Lagunya grup musik itu jadi semacam rambu-rambu kisah cinta Tine dan Sarawat.
BGM atau OST-nya juga enak banget. Masih terngiang yang "Wo-o wo-o syalala, wo-o wo-o syalala!"

NILAI TONTON ULANG:
Tonton ulang beberapa kali masih oke, terutama untuk mengetahui sudut pandangnya si Sarawat. Series ini sebagian besar ambil perspektifnya Tine. Coba aja tonton ulang dari awal lagi setelah tahu akhirnya gimana, setelah tahu perasaannya Sarawat.

KESELURUHAN:
Ya, series ini memang lumayan bagus. Meskipun ada yang bilang kalau BL ini dinilai berlebihan (𝘰𝘷𝘦𝘳𝘳𝘢𝘵𝘦𝘥), menurutku masih menyenangkan dan gampang dinikmati. Series BL ini masuk ke tonggak sejarah (𝘮𝘪𝘭𝘦𝘴𝘵𝘰𝘯𝘦) pribadi dalam dunia per-BL-an.
Esta resenha foi útil para você?